8 Hal Simpel yang Bisa Dilakukan di Pagi Hari Untuk Bekal Kesuksesan

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Berikut beberapa keuntungan anda minum di pagi hari

  • Ketika bangun tubuh terasa lemas, dengan minum air maka tubuh akan segar kembali
  • Melicinkan sendi, jadi ketika kita bangun tidak merasa pegal-pegal di tubuh
  • Muka ketika bangun tidur terlihat layu, dengan minum air maka kulit terasa kencang dan kembali terlihat segar
  • Mendorong pengeluaran proses makanan tadi malam, makanya tidak heran jika kita minum, rasanya di pagi hari pengen kencing dan BAB
  • Membantu menurunkan berat badan





Mandi

Selain minum, hal lain yang bisa membuat anda menjadi semangat adalah mandi pagi. Idealnya sih mandi itu habis shubuh. Alasannya adalah kita tahu sendiri bahwasanya manusia yang jarang sakit adalah nabi kita Rasulullah SAW. Beliau itu tidak salah sakit hanya 2 kali yaitu ketika beliau terkena racun yang dibuat oleh wanita Yahudi dan yang kedua adalah ketika beliau menjelang wafat.
Manfaatnya mandi pagi hampir sama dengan air minum karena sama-sama menggunakan air :D . Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh universitas dari Kairo Mesir, mereka menerangkan bahwasanya di pagi hari kadar oksigennya sangat besar. Bagi mereka yang mandi di pagi hari, kerja otak dan tulang mereka aktif dan oksigen yang terdapat di air tersebut masuk melalui pori-porinya.
Tak hanya sampai situ saja, beberapa penelitian juga menerangkan beberapa manfaat di pagi hari diantaranya
  • Peredaran darah di tubuh menjadi lancar, sehingga bisa mengurangi resiko darah tinggi
  • Produksi sel darah putih dalam tubuh meningkat, makanya tidak heran apabila orang yang rajin mandi di pagi hari sangat jarang terkena penyakit dan biasanya juga pada panjang umurnya
  • Membantu peningkatan kesuburan pagi pria dan wanita
  • Melawan rematik. Beda loe ya mandi di malam hari sama di pagi hari. Ketika mandi di malam hari sangat rentan bagi tubuh kita terkena penyakit, tetapi jika di mandi di pagi hari malahan menyehatkan. Ini dikarenakan di pagi hari kandungan karbon dioksida dalam air sangat tinggi
Usahan ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin karena khasiatnya sangat besar.
Minum Jus
Apabila anda tidak terlalu menyukai minum air putih di pagi hari karena rasanya yang tawar, solusinya adalah anda bisa minum jus buah. Akan tetapi jangan sembarangan dalam membuat jus buah. Hindari yang memakai sachetan seperti yang dijual di toko-toko pada umumnya karena mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda khususnya lambung. Pilihlah buah yang segar dan kalau bisa langsung dipetik dari pohonnya.
Tidak hanya membuat tubuh kita menjadi segar, dengan sering mengkomsumsi buah kita juga mendapatkan banyak  vitamin yang terkandung dalam buah tersebut.
Sholat Dhuha
Ketika bangun tidur di pagi hari mungkin kita masih merasa malas, terkadang juga kita merasa gelisah. Awal pagi hari yang terbaik bagi anda adalah, cobalah untuk menunaikan sholat dhuha. Ambil wudhu dan tunaikan sholat dhuha. Sholat dhuha ini sama halnya dengan meditasi karena dengan sholat dhuha akan membuat diri kita tenang dan terasa mendapatkan energi yang baru, sehingga kita menjadi semangat.
Tak hanya itu saja, tuhan akan senantiasa membantu mempermudah urusan sepanjang hari anda. Cukup simpel bukan.
Jogging
Mungkin setelah melakukan berbagai cara diatas, hal yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah lari pagi atau istilah kerennya adalah jogging. Memang benar bahwasanya waktu yang terbaik untuk berolahraga adalah di pagi hari. Ketika kita baru bangun di pagi hari, tubuh masih kaku sehingga perlu digerakkan.
Berdasarkan anjuran dokter, durasi waktu yang disarankan oleh dokter adalah berolahraga selama 30 menit. Tidak Perlu lama-lama sebenarnya, cukup anda melakukannya secara rutin sudah bisa memberikan efek yang maksimal.
Diantara manfaat yang anda dapatkan dari berolahraga adalah
  • Menjaga kondisi fit anda, sehingga anda tidak merasa ngantuk dalam mengerjakan tugas sepanjang hari
  • Lemak kalori anda akan terbakar, sehingga bisa melangsingkan tubuh bagi perempuan

Sarapan
Anda malas sarapan? Jangan remehkan akan sarapan. Banyak kajian ilmiah yang meneliti tentang sarapan pagi diantaranya adalah mampu untuk membantu diet anda. Alasannya adalah ketika anda sarapan maka anda akan cenderung malas untuk beli camilan sehingga anda bisa diet dan tidak sembarangan dalam mengkomsumsi makanan. Selain itu juga dengan sarapan metabolisme anda senantiasa terjaga, karena tubuh tidak perlu menggunakan cadangan gula dalam tubuh untuk membuat energi.
Berikut diantara lain manfaat dari sarapan
  • Menjaga mood makan
  • Konsentrasi pada otak akan meningkat. Terkhusus bagi anda yang sudah memiliki anak, jangan malas-malas untuk membuatkan sarapan untuknya.
  • Mencegah penyakit maag dan kuningan.
Anda bisa sarapan dengan berbagai variasi menu yang berbeda tergantung sesuai selera kita. Usahakan makan yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna contohnya susu, sayuran, buah-buahan. Untuk tips tambahan lagi cobalah untuk menghindari makan yang terlalu banyak contohnya seperti nasi dan makanan lemak tinggi lainnya.
Masalahnya bukannya bikin tubuh semakin segar tetapi malahan membuat diri kita merasa ngantuk.
Membaca
Kalau tips ini sangat dianjurkan. Cobalah tiap pagi untuk mengkomsumsi informasi karena waktu di pagi hari adalah waktu yang paling baik untuk belajar di saat otak kita masih fresh. Informasi bisa anda dapatkan dari berbagai sumber baik dari media cetak maupun elektronik.
Usahakan untuk mencari informasi yang bermanfaat bagi kita, hindari informasi-informasi tidak penting seperti gosip selebriti atau pun berita politik yang gak jelas sumbernya dari mana.
Dengan membaca informasi yang relevan dan bermanfaat, kita akan mendapatkan bekal sebagai panduan kita menjalani hari-hari kedepannya.
Merenung Tujuan Hidup
Merenung tentang tujuan hidup juga penting loh saat di pagi hari. Terkadang suatu waktu kita akan lupa dengan tujuan hidup kita terlebih bagi yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini sangat penting karena dengan merenung kita akan mendapatkan makna sehingga tidak akan merasa kosong dalam menjalani hidup ini. Kebiasaan ini pernah dilakukan oleh Steve Jobs, sang pioner teknologi. Dia selalu memiliki kebiasaan di pagi harinya untuk bercermin dan bertanya dengan dirinya tentang apa yang harus dikerjaan hari ini. 
Demikianlah tips yang bisa saya bagi untuk anda, semoga bermanfaat. Terima kasih




Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ 8 Hal Simpel yang Bisa Dilakukan di Pagi Hari Untuk Bekal Kesuksesan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini