Insinyur Kimia Terkejut Saat Meneliti Air Zamzam yang Tidak Pernah Kering

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Tidak banyak yang tahu bagaimana sumur Zamzam bisa mengeluarkan puluhan juta liter air pada satu musim haji, tanpa pernah kering satu kali pun.


Fakta Mengejutkan


Adalah Tariq Hussain, seorang insinyur kimia yang bekerja di Instalasi Pemurnian Air Laut Kota Jeddah, mendapat tugas untuk menyelidiki misteri air Zamzam. Tidak terbayangkan sebelumnya bagaimana sumur Zamzam bisa menyimpan dan menghasilkan air yang begitu banyak dan tidak terbatas.



Ketika sampai di dalam sumur, Tariq amat tercengang ketika menyaksikan bahwa ukuran “kolam” sumur itu hanya 5 x 4 meter. Sungguh di luar perkiraan, bagaimana caranya sumur sekecil ini bisa mengeluarkan jutaan galon air setiap musim haji. Hebatnya lagi, sumur ini terus menghasilkan air sejak ribuan tahun yang lalu, sejak zaman Nabi Ibrahim AS.


https://misteridunia.files.wordpress.com/2008/09/zamzam.jpg?w=500

Penelitian menunjukkan, mata air Zamzam bisa memancarkan air sebanyak 11-18 liter air per detik. Dengan demikian, setiap menit akan dihasilkan 660 liter air walaupun berasal dari sumur yang kecil, sungguh mencengangkan.

Tariq mulai mengukur kedalaman air sumur. Dia minta asistennya masuk ke dalam air. Ternyata air sumur itu hanya mencapai sedikit di atas bahu pembantunya yang tinggi tubuhnya 5 kaki 8 inci. Lalu dia menyuruh asistennya untuk memeriksa, apakah mungkin ada cerukan atau saluran pipa di dalamnya. Setelah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, ternyata tidak ditemukan apapun!

Sering di Fitnah

Diberitakan oleh BBC, laporan bahwa Zamzam dari Makkah yang dijual di Inggris terkontaminasi.

“Air Zamzam diambil dari sebuah sumur di Makkah dan dianggap suci oleh Muslim, namun sampel dari sumber menunjukkan air itu mengandung zat kimia berbahaya,” tulis BBC.

Media Inggris terkemuka itu mengutip pernyataan Duncan Campbell presiden Asosiasi Analis Publik yang mengatakan, “Airnya beracun, terutama karena tingginya kadar arsenik, yang merupakan karsinogen (penyebab kanker).”

Tuduhan dari Inggris atas air Zamzam yang dinyatakan terkontaminasi arsenik ini bukan yang pertama kali. 

Food Standards Agency Inggris pernah merilis pernyataan di situsnya (30 Juli 2010), yang menyerukan agar orang-orang mempertimbangkan untuk tidak meminum air Zamzam. Menurut lembaga itu, hasil tes menunjukkan bahwa air Zamzam yang dijual di Inggris atau dibawa ke Inggris untuk konsumsi pribadi mengandung tingkat arseik atau nitrat yang tinggi.

Sayangnya laporan keduanya bias dan cenderung menyesatkan. BBC misalnya, dalam menyelidiki air Zamzam — sebagaimana yang ditulis laporannya — dilakukan dengan cara menyamar. Aksi penyamaran ini terdengar aneh, mengingat air Zamzam yang mereka teliti didapat dari beberapa toko buku Muslim, yang berarti bisa dibeli secara bebas meski tanpa penyamaran. Penelitian atas Zamzam itu juga terbatas hanya pada air yang didapatnya dari toko-toko tersebut, yang tidak jelas keasliannya dan kualitas pengemasannya. 

Dan entah kenapa lembaga penyiaran Inggris tersebut merasa perlu untuk menurunkan laporan itu dalam tiga judul yang berbeda, dengan isi yang sama, seakan ingin membuat sebuah sensasi yang kerap dilakukan media massa besar.

Sementara FSA hanya menyatakan bahwa Zamzam mengandung arsenik dan harus dihindari, tanpa menjelaskan berapa kadar arsenik didalamnya. FSA tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai sampel dan hasil penelitiannya. Padahal semestinya lembaga seperti FSA bisa memberikan informasi yang lebih lengkap, tidak bias apalagi menyesatkan.

Hal-hal yang berbau Muslim dan terkait dengan Islam memang dari tahun ke tahun sering menjadi sasaran tembak masyarakat dan pemerintah Inggris. Tidak hanya terbatas pada pakaian, seperti jilbab, tapi juga menyangkut menu halal yang disajikan di restoran dan kantin sekolah. 

Sementara agama-agama lain yang juga memiliki air suci tidak pernah dipermasalahkan. Umat Katolik contohnya, menggunakan air suci dari gereja untuk pembaptisan orang dan juga tempat, digunakan untuk memberkati bukan hanya orang dewasa tapi juga untuk memandikan bayi yang baru lahir. Namun anehnya, hingga saat ini tidak ada yang mempertanyakan tentang kebersihan air yang sumbernya berbeda-beda itu.

Ratusan juta Muslim telah meminum air Zamzam dari satu sumber yang sama, namun hingga kini belum pernah ada yang mengeluhkan atau terindikasi mengalami sakit akibat air Zamzam. 

“Keluarga saya dan saya sendiri telah meminum air Zamzam selama bertahun-tahun. Tidak ada satupun dari kami yang menderita sakit akibat meminumnya. Jika laporan BBC itu benar, maka penduduk Makkah sudah pasti menderita banyak penyakit, termasuk kanker, karena kebanyakan dari mereka minum air Zamzam,” kata Talal Mahjoub, warga Saudi yang mengecam tindakan-tindakan yang mencurigai kualitas air Zamzam, sebagaimana dikutip Arab News.


Keistimewaan Air Zamzam


“Sebaik baiknya air di dunia adalah air zamzam, karena dapat mengenyangkan dan menyembuhkan”.

 (HR. Thabrani & Ibnu Hibban)

 “Air zamzam akan mengikuti kemauan orang yang meminumnya” (HR. Ibnuh Majah & Ahmad)

Kebenaran dari hadits tersebut telah dibuktikan secara ilmiah oleh seorang ilmuwan dari Jepang yang bernama Dr. Masaru Emoto, dengan melakukan percobaan terhadap segelas air yang dirangsang dengan berbagai ucapan kata kata ; ada yang sopan, ada yang baik, dan dibacakan ayat ayat Al Qur’an yang menghasilkan bentuk segi enam dan bercahaya, tetapi air Zamzam tanpa perlakuan apa apa kemudian didinginkan minus 5 derajat celcius sampai mengkristal dan kemudian difoto bentuk kristalnya dan subhanallah bentuknya paling indah dibanding percobaan percobaan sebelumnya, berbentuk segi enam dan bercahaya lebih dari 12 warna.




Air zamzam mempunyai bentuk segi 6  ( Hexagon ) yang sempurna & juga bercahaya dengan warna lebih 12 warna. Dengan bentuk segi 6 sempurna molecule kristal air zam zam mampu mengikat molekul mineral yang diperlukan tubuh dan mengeluarkan molekul air yang tidak dibutuhkan melalui urine.  


Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Insinyur Kimia Terkejut Saat Meneliti Air Zamzam yang Tidak Pernah Kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini