Kota - Kota di luar negeri yang pernah kamu kunjungi yang diluar EKSPEKTASI

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Apa saja kota di luar negeri yang pernah kamu kunjungi yang diluar ekspektasimu ?





  1. Paris, Prancis.
saya kira Paris dulu merupakan kota romantis dan bersih. ternyata salah. Paris merupakan kota yang kotor, BANYAK COPET, banyak gelandangan orang2nya sangat cuek, dan ramai banget. karena di Paris banyak banget imigran, jadi rasanya tidak nyaman berada di sana. saya ingat pertama kali ke sana saya seperti kena scammed oleh orang2 yg minta sumbangan. mereka cewe2 asia bermata sipit. awalnya ditanya “bisa bahasa inggris?” lalu karena saya baru pertama kali ke sana saya bilang bisa. eh ternyata dimintain sumbangan. akhirnya saya kasih aja 5 euro. yang ke-2 ditanya lagi, saya bilang “no english” langsung pergi deh tuh mereka.
menurut saya mereka juga rasis. entah rasis atau waspada. Mama saya berhijab, banyak tentara berjaga di dekat kami saat antri naik ke Eiffel. ternyata mereka melakukan itu karena saat itu telah terjadi pengeboman di Belgia. dan saat saya ke sana waktu Paskah dan itu ramai sekali. mungkin karena itu juga mereka berjaga2 di sana.
lalu pernah juga waktu di metro (subway), tas temen saya tiba2 kebuka di tengah2 kerumunan. terus ada yang kasih tau “tas km kebuka awas copet” untungnya ga ada barang hilang.
saya kira karena mereka Bule jadi mereka bisa bahasa inggris. ternyata tidak haha bahkan OIL saja mereka tidak tahu. cabai bubuk pun begitu. padahal saya sudah tunjukan di google translate. saya minta Oil malah dikasi Oreo haha akhirnya saat itu saya berhasil membeli cabe bubuk, karena ternyata ada salah satu pembeli yang bisa bahasa inggris. waktu itu mereka bilang “this is very spicy” tapi ternyata tidak sama sekali untuk saya huhu sangat kecewa karena ternyata orang bule dan asia beda level pedasnya.
2. Karslruhe, Jerman.
mungkin bukan Karslruhe saja tapi juga di seluruh Jerman, karena saya mengelilingi kota2 di Jerman waktu itu, mereka orangnya ramah. itu yang saya rasakan dan alami sendiri. saya kira kalau orang Bule sangat cuek dan takut terhadap kami orang muslim. tapi ternyata tidak, mereka malah menghampiri kami, bahkan duduk dengan kami di subway lalu mengobrol banyak. waktu itu tengah malam, pertama kali sampai kami langsung disambut dengan salam “assalamualaikum” oleh salah satu pejalan kaki di sana.
3. Kuala Lumpur, Malaysia.
saya kira saya akan diperlakukan buruk di sana, mengingat hubungan Indonesia dan Malaysia yang tidak begitu akur. namun ternyata saya salah, mereka sangat ramah pada saya. saya ingat saat itu saya sedang order Burger King, saya antri di belakang beberapa turis luar negeri (bukan orang melayu). pelayannya tidak terlalu ramah pada mereka seramah saat melayani saya, namun saat saya yang order mereka langsung tersenyum dan berbicara bahasa melayu pada saya, padahal mereka keturunan india.
4. Doha, Qatar.
ternyata sama seperti di Indonesia, terdengar suara adzan di manapun kita berada hehe saya sebelumnya belum pernah mengunjungi negara arab. jadi saya merasa seperti di negara sendiri saat itu.





Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Kota - Kota di luar negeri yang pernah kamu kunjungi yang diluar EKSPEKTASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini