Dibesarkan di Keluarga Muslim, Ini Alasan Dena Rachman Menjadi Seorang Kristiani

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Kabar mengejutkan dari Dena Rachman tidak hanya sebatas mengganti kelamin atau menjadi transgender. Tapi belum lama ini, mantan artis cilik ini juga mengumumkan kepindahan keyakinannya.

Dena sebelumnya tumbuh besar di keluarga Islam. Bahkan setelah memutuskan menjadi transgender, dia tetap berpegang teguh pada keyakinannya.

Namun hal itu tergoyahkan saat dia pergi ke Negeri Paman Sam dan berkunjung ke gereja di sana.





“Pada saat itu gue liburan ke LA sebelumnya bokap temen gue meninggal dan ada misa kok damai banget. Waktu itu juga natal, gue iseng dateng ke gereja satu ke yang lain. Terus ada brosur gue lihat isinya. Gue ngerasa surprise, gue ngerasa welcome. Gue datang ke gereja yang lain dan isinya sama,” tutur dia dalam channel YouTube Daniel Mananta, dilansir dream.co.id.

Dari situlah, Dena akhirnya mantap berpindah keyakinan dari Islam menjadi seorang nasrani.

Kabar keputusannya pindah agama ini sontak membuat keluarganya kaget. Dena bahkan merasa kalau keluarganya lebih mudah menerima keputusannya menjadi transgender, daripada pindah keyakinan.




“Awalnya mereka syok sih. Jadi, i can say, kayaknya ya, in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender,” ujar dia seraya tertawa.

Namun saat ini, keputusannya ini sudah sepenuhnya dapat dicerna dan diterima keluarganya.

“Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi, mereka benar-benar tahu perjalananku. Mereka tahu dari mana asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu, termasuk yang ini (mengikuti Tuhan Yesus),” ucapnya.


Dena Rachman yang Pindah Agama dan Dikabarkan Akan Menikah



Fakta Dena Rachman menjadi perbincangan hangat baru-baru ini pasca beredar kabar dirinya yang pindah agama ke Kristen. Dena Rachman dikabarkan berpindah keyakinan karena akan menikah dengan kekasihnya yang seorang bule.

Sebelumnya, Dena Rachman sempat membuat heboh media sosial karena dirinya yang transgender. Keputusan pemilik nama lengkap Renaldy Denada Rachman ini pun menuai pro dan kontra di kalangan publik.


Selain kabar bahwa dirinya adalah transgender dan berpindah agama, terdapat beberapa fakta Dena Rachman lainnya. Berikut ini Suara.com rangkum 5 fakta Dena Rachman yang kabarnya akan menikah dengan bule.

1. Mantan Artis Cilik

Dena Rachman memulai kariernya pada 1990-an sebagai artis cilik dengan membintangi sejumlah sinetron. Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi adalah Mahabrata, Jin dan Jun, Walisongo, Karmapala, dan Misteri Gunung Merapi.

Selain menggeluti bidang akting, Dena kecil juga aktif di bidang tarik suara. Adapun lagu Dena yang cukup populer di tahun 1990-an adalah Ole-ole serta Rukun dan Damai.

2. Riwayat Pendidikan Dena Rachman

Walaupun telah menggeluti dunia hiburan Tanah Air sejak usia belia, Dena terlihat tak mengabaikan pendidikan formalnya. Setelah tamat dari SMAN 6 Jakarta pada 2005, Dena kemudian melanjutkan studi di Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Indonesia. Tidak sampai disitu saja, ia melanjutkan studi masternya dengan mengambil jurusan Desain, Mode, dan Barang Mewah di Universitas Bologna, Italia.

3. Seorang Transgender

Pada tahun 2013, nama Dena Rachman mulai menjadi perbincangan di Internet dan dunia hiburan Tanah Air ketika ia diketahui sebagai seorang wanita transgender.

Dena dulu selalu tampil maskulin di kesehariannya. Tetapi, sekarang ia lebih nyaman tampil feminim setiap harinya. Bahkan, ia kini terlihat makin cantik mempesona.

Pada tahun 2015, Dena Rachman pernah menceritakan bahwa dirinya pernah melakukan operasi payudara di luar negeri yaitu di Korea. Dena bahkan di-endorse oleh salah satu rumah sakit di Korea sehingga ia sama sekali tidak mengeluarkan biaya operasi.


4. Dena Rachman Pindah Agama

Saat ini Dena Rachman kembali ramai diperbincang publik karena ia memilih pindah keyakinan dengan memeluk agama Kristen. Hal tersebut mengagetkan banyak pihak, terutama keluarganya. Apalagi mayoritas keluarga keluar Dena beragama Islam.

Sampai saat ini, Dena belum membuat klarifikasi soal hal tersebut. Keluarga Dena sebenarnya kurang menerima tindakan Dena untuk berpindah agama. Namun, sebelum Dena memilih untuk memeluk Agama Kristen, Ia sebenarnya tidak percaya dengan adanya Tuhan.

5. Dikabarkan akan Menikah dengan Bule

Kabarnya, Dena Rachman berpindah keyakinan karena ia akan dinikahi oleh Bule. Dena dengan tegas menampik hal tersebut dan mengaku bahwa keputusannya untuk berpindah agama adalah karena pengaruh lingkungan dan pengalaman hidupnya. Namun, perihal kabar Dena akan dilamar seorang Bule hingga kini belum ada konfirmasi dari Dena sendiri.





Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Dibesarkan di Keluarga Muslim, Ini Alasan Dena Rachman Menjadi Seorang Kristiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini