Kisah Mobil Tua Ciwidey, Kendaraan Nyaris Hancur yang Ternyata Banyak Sekali Peminatnya

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Sesuatu yang terbengkalai lama da tidak terurus pasti akan memberikan kengerian tersendiri. Hal ini bisa terjadi pada rumah, kendaraan, ataupun benda lainnya. Pasti banyak pula orang yang menganggap benda tersebut sebagai hal yang sakral dan penuh dengan misteri.

Dari banyak benda terbengkalai, ada satu yang unik nih. Adalah mobil tua yang berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat. Mobil jenis Chevrolet Thriftmaster ini sudah sangat tua dan tampak tidak terurus, tapi uniknya selalu ada orang yang datang ke sana dan memberikan sesajen. Sebenarnya apa yang terjadi pada mobil tersebut? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini.


Cikal bakal angkutan umum di Bandung

Angkutan umum di Ciwidey [sumber gambar]

Umumnya, sesuatu yang sudah tua pasti punya harga yang tinggi dan banyak orang yang menawar kan? Apalagi kalau misalnya ada sejarah tertentu di baliknya. Mobil tua Ciwidey ini awalnya diunggah oleh akun facebook Bobby Bobby di grup Sejarah Transportasi. Sang pemilik sendiri memang sudah tak lagi memakai mobil tersebut karena kondisinya yang sudah tak layak dan hanya teronggok di garasi.

Banyak orang yang membeli namun ditolak

Mobil Tua Ciwidey [sumber gambar]

Ternyata, walaupun sudah sangat tua dan bahkan tak bisa lagi dipakai karena sudah tertutup debu yang sangat tebal, masih banyak loh orang yang ingin membeli mobil ini. Sayang, oleh sang pemiliknya, mobil ini juga tak dijual. “Lama teronggok,tak di pakai tak di jual oleh pewaris empunya. Dijadikan kenangan oleh keluarga alm pemiliknya. Ada sesajinya. Keramat mungkin ya,” tulis akun Bobby Bobby seperti melansir dari Brilio.net.

Ada banyak sesajen di sekitar mobil

Mobil Ciwidey [sumber gambar]

Masih melansir Brilio.net, entah apa yang membuat sang pemilik tak mau menjual mobil ini, masih menjadi misteri hingga sekarang. Namun, ada hal yang unik loh. Di sekitar mobil tua ini selalu ada Sesajen berupa kopi, kelapa dan beberapa benda lain selalu ditaruh di dekat mobil tersebut. Karena hal itulah, banyak orang penasaran dengan cerita sejarah dari mobil itu. Salah satu akun bernama Raden Natakusumah di kolom komentar, ia menyebutkan sudah pernah menanyakan kepada pemilik. Namun mobil itu memang tidak dijual. Akun ini juga menyebutkan kalau dulunya bapak pemilik mobil ini punya PO besar di kota Ciwidey.

Sampai sekarang, misteri mobil ini belum terungkap


Meski sudah banyak sekali yang penasaran dengan keberadaan mobil ini –terlebih karena sering ada sesajen—tetapi hingga sekarang tak seorang pun berhasil mengungkapkan misteri tersebut. Setiap kali ada yang bertanya, sang pemilik pasti menjawab dengan sekenanya, karena mobil itu adalah warisan keluarga, mau dijadikan sebagai kenangan, dan jawaban lain yang masih membuat netizen penasaran. Kira-kira ada apa ya di balik kisah mobil itu, mimin juga jadi penasaran nih?

Yang namanya sesuatu yang sudah tua, apalagi terbengkalai, pasti banyak yang penasaran mengenai sejarahnya. Kamu pensaran juga apa enggak nih?




Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Kisah Mobil Tua Ciwidey, Kendaraan Nyaris Hancur yang Ternyata Banyak Sekali Peminatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini