Masya Allah ! Pemulung yang Ngaji Alquran di Trotoar, Jadi Anak Angkat Syekh Ali Jaber, Diajak Umroh, Dan Akan Dididik Jadi Imam Besar

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Muhammad Ghifari Akbar (16) pemulung yang fotonya sedang mengaji di trotoar jalan viral di media sosial dapat sebuah berkah. Dia diajak umrah ulama Syekh Ali Jaber.

Tidak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga menjadikan Akbar sebagai anak angkatnya dan akan dididik menjadi Imam Besar yang hafal Al-Quran 30 juz.

Hal ini disampaikan langsung Syekh Ali Jaber kepada Akbar melalui sambungan telepon yang disiarkan tvOne, Sabtu (7/11/2020).


"Ada beberapa permintaan saya kepada Akbar. Mudah-mudahan hajat saya ini diterima oleh Akbar. Pertama, saya ingin jadikan ananda Akbar sebagai anak angkat saya. Kedua, saya ingin menjadi guru langsung untuk ananda Akbar, saya akan bimbing sampai hafal 30 juz Al-Quran dan insya Allah saya akan upaya maksimal menjadikan ananda Akbar menjadi Imam Besar di negeri kita Indonesia tercinta. Yang ketiga, saya ajak ananda Akbar umroh bareng di bulan Desember mendatang," kata Syekh Ali Jaber di tvOne.

Syekh Ali Jaber menuturkan dia sudah cerita tentang Akbar ke guru-guru dia para imam-imam besar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, mereka ikut terharu.

Selengkapnya video:



Sosok Akbar, Pemulung yang Viral Sedang Baca Al-Qur'an di Trotoar


Belakangan ini warganet dibuat terenyuh oleh sebuah foto yang memuat aksi seorang pemulung sedang membaca Al-Qur'an di trotoar jalanan. Pemulung tersebut diketahui berasal dari Garut.

Pemulung tersebut bernama Muhammad Gifari Akbar. Remaja 16 tahun yang akrab disapa Akbar tersebut diketahui merupakan warga Kampung Sodong, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Ditemui wartawan, Kamis (5/11/2020) siang, Akbar membenarkan pemulung yang fotonya viral tengah membaca Al-Qur'an tersebut adalah dirinya.



"Iya, itu saya. Kejadiannya belum lama," kata Akbar di rumahnya.

Akbar mengaku mulanya tidak tahu aksinya saat mengaji difoto orang dan menjadi viral di media sosial. Dia mengetahui foto tersebut saat diberi tahu teman.

"Saya nggak tahu itu difoto. Tapi mungkin yang fotonya tukang parkir di sana," katanya.

Akbar menambahkan, saat foto tersebut diambil, sore hari dia sedang berteduh menunggu hujan reda. Sembari menunggu, dia membaca Al-Qur'an. Kegiatan yang diakuinya sehari-hari dilakukan di jalanan.

"Itu tempatnya di Jalan Braga, Bandung," ujar Akbar.




Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Masya Allah ! Pemulung yang Ngaji Alquran di Trotoar, Jadi Anak Angkat Syekh Ali Jaber, Diajak Umroh, Dan Akan Dididik Jadi Imam Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini