Cerita Turki Bangkit Menjadi Negara 'Super Power' di Tangan "MENTAL KHALIFAH" Erdogan

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :







Ada 25 poin yang dicatat Dunia atas KEBERHASILAN TURKI di bawah kepemimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

(1) Meningkatkan PDB Turki tahun 2013 mencapai $ 100 Milyar, menyamai pendapatan tiga negara Arab sekaligus: Arab Saudi, Iran, Yordan...

(2) Erdogan membawa lompatan rangking ekonomi, dari 111 dunia ke peringkat 16, yang berarti Turki masuk 20 Negara Terkuat Ekonomi Dunia.

(3) Airport internasional Turki menjadi bandara internasional terbesar di Eropa.

Berikut selengkapnya ceramah ustadz Khalid Basalamah:


Fakta tentang Turki dan Erdogan yang Mungkin Belum Anda Ketahui 



Oleh: Ricky Adrinaldi, Ketua ODOJ

ADA yang menarik dari negara Turki. Dari artikel penulis Yordan, Ihsan Al Faqih, pada media Achahed,:

1. Produk Domestik Nasional Turki di tahun 2013 mencapai 100M dolar Amerika, menyamai pendapatan gabungan 3 negara dengan ekonomi terkuat di Timur Tengah; Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, dan ditambah dengan Yordan, Suriah dan Libanon.

2. Erdogan membawa negerinya melakukan lompatan ekonomi yang besar, dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, dengan rata-rata peningkatan 10 % per tahun, yang berarti masuknya Turki kedalam 20 negara besar terkuat (G-20) di dunia.

3. Tahun 2023 merupakan tahun pembangunan Negara Turki Modern yang sudah dicanangkan oleh Erdogan, yang ditargetkan adalah Turki menjadi kekuatan politik dan ekonomi nomer 1 di dunia!

4. Airport Internasional Istambul adalah bandara terbesar di Eropa yang menampung 1260 pesawat setiap harinya, ditambah Bandara Shabiha yang menampun 630 pesawat setiap hari.

5. Turkish Airline meraih peringkat maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam 3 tahun berturut-turut.

6. Dalam kurun 10 tahun, Turki telah menanam 770 juta pohon Harjia dan berbuah.

7. Untuk pertama kali Turki di masa modern ini memproduksi sendiri Tank baja, pesawat terbang dan pesawat tempur tanpa awak, serta satelit militer modern pertama yang multi fungsi.
Laporkan iklan?

8. Erdogan dalam 10 tahun pemerintahannya telah mendirikan 125 universitas baru, 189 sekolah baru, 510 rumah sakit baru dan 169.000 kelas baru yang modern, sehingga rasio siswa perkelas tidak lebih dari 21 orang.

9. Ketika krisis ekonomi menimpa Eropa dan Amerika, universitas-universitas Eropa dan Amerika menaikkan uang kuliah. Sedangkan Erdogan membebaskan seluruh biaya kuliah dan sekolah bagi rakyatnya dan menjadi tanggungan negara.

10. Dalam 10 tahun terakhir, pendapatan perkapita penduduk Turki yang dahulunya hanya 3500 dolar pertahun, meningkat pada tahun 2013 menjadi 11.000 dollar pertahun, lebih tinggi dari perkapita penduduk Prancis. Dan Erdogan naikkan nilai tukar mata uang Turki 30 kali lipat!

11. Di Turki, negara sedang mengupayakan dengan sungguh-sungguh membiayai 300 ribu ilmuwan melakukan penelitian ilmiah untuk menuju tahun 2023.

12. Di antara keberhasilan politik terbesar Turki adalah keberhasilan Erdogan mendamaikan dua bagian Cyprus yang bertikai. Ia juga melakukan pembahasan damai dengan partai Buruh Kurdistan untuk menghentikan pertumpahan darah, dan meminta maaf kepada Armenia, sehingga menyelesaikan permasalahan yang sudah menggantung sejak 6 dasawarsa.

13. Di negara Turki, gaji dan upah meningkat mencapai 300%. Dan gaji pegawai baru meningkat, dari 340 lira Turki menjadi 957 lira. Dan jumlah pencari kerja menurun dari 38% menjadi 2%.

14. Di Turki, anggaran pendidikan dan kesehatan, mengungguli anggaran pertahanan, dan gaji guru sebesar gaji dokter.


15. Di Turki telah dibangun 35 ribu laboratorium IT dan data base modern yang melatih pemuda-pemuda Turki.


Dan  Beginilah "MENTAL KHALIFAH" Erdogan .....


"Orang-orang Suriah adalah kaum muhajirin, dan kami adalah Ansharnya. Setiap keluarga Turki yang menampung keluarga Suriah di rumahnya, maka keluarga tersebut dibebaskan dari tagihan listrik, air dan gas.."

Begitulah Erdogan memperlakukan pengungsi Suriah di Turki. Saat ini jumlahnya sudah mencapai 1 juta lebih pengungsi. Erdogan mengajak rakyatnya bersabar menanggung beban bersama. "Apa yang menimpa mereka, mungkin saja bisa menimpa kita", ujar Erdogan.

Walaupun negara dan pemerintahannya terus digoyang dan digoncang oleh berbagai kekuatan yang anti Islam, luar dan dalam, namun Erdogan tetap memikirkan umat Islam di berbagai belahan dunia, mulai dari Palestina, Mesir, Suriah, Irak, kawasan Afrika, pengungsi Rohingya, dan termasuk juga menyempatkan diri ke Indonesia.

*dari fb ustadz Irsyad Syafar (9/9/2015)





Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Cerita Turki Bangkit Menjadi Negara 'Super Power' di Tangan "MENTAL KHALIFAH" Erdogan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini