Hal yang Sangat menyedihkan dari negara Maju seperti Singapura

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :








Mulai dari jam 5 pagi, mereka mendorong gerobak dari rumah mereka. Mereka mengoleksi kardus-kardus dari gang, tempat sampah, dan perumaah HDB.

Mereka adalah Orang-orang lansia yang mengoleksi dari berbagai tempat untuk direcycle. Mereka dapat penghasilan dengan mengambil kardus, tapi sangat kecil. Per kilo mereka mendapat $0.04 atau Rp. 425.

Dari pagi sampai malam, mereka bisa mengambil kardus sebanyak 300 -400 KG dan hanya mendapat (Rp 318 ribu). Paling sedikit hanya mendapat $3.10 (Rp 31,930). Jika bekerja sepanjang bulan tanpa istirahat, penghasilan mereka di kisaran $900 - $1200. Ini tanpa biaya sewa van, parkir, ERP, dan BBM. Operating costs ini melebihi penghasilan mereka. Yang lebih miris lagi, harga kardus semakin menurun, alhasil penghasilan mereka terus menurun.

Kebanyakan mereka tidak dapat bantuan dari keluarga mereka, dan hanya mendapat penghasilan melalui ini. Bahkan, anak-anak mereka tidak memberi bantuan. Salah satu "cardboard collectors" mengakui bahwa dia mengoleksi kardus karena putranya tidak pernah memberi bantuan sama sekali.

Namun, mereka mendapat bantuan dari pemerintah dan LSM. Salah satunya, LSM HPHP (Happy People Helping Happy People). HPHP membantu mereka supaya mereka tidak kekurangan kebutuhan dasar. HPHP juga bekerja dengan tempat makan supaya mereka mendapat makanan gratis.

Saya sering lihat pemandangan seperti ini di tempat hawker, HDB, dan deket restoran. Dalam keterikan panas dan hujan, mereka tetap berkerja. Saya merasa miris, tapi yang lebih miris lagi bahwa anak-anak mereka tidak sama sekali memberi bantuan apa pun.

FOOTNOTES

Elderly Singaporean works an entire day to collect 300kgs of cardboard, only to earn $30 (Elderly Singaporean works an entire day to collect 300kgs of cardboard, only to earn $30)

“It’s a hard life” – 75-year-old cardboard collector earns a mere $3.10 after working the whole night



Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Hal yang Sangat menyedihkan dari negara Maju seperti Singapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini