Kekuatan Terbesar Jack Ma Yang Sangat Ditakuti Pemerintah Tiongkok

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Jack Ma adalah salah satu orang terkaya dichina bisnisnya sangat mengurita yg dipelopori oleh Alibaba Grop,dari marketplace,industri perfileman hingga keuangan.

Jack Ma adalah salah satu orang kebanggaan china,Jack Ma juga salah satu anggota PKC(Partai Komunis China),tidak salah diawal perkembnganya Jack Ma didukung penuh oleh pemerintahnya.Sbnarnya pemerintah china sudah mulai terusik oleh sepak terjang bisnis Jack Ma sejak tahun lalu,tapi dibiarkan karna Jack Ma sendiri dekat dengan petinggi partai dan slah satunya dekat dengan Xi jinping.




Tahun ini china sedang membangun sistem keuangan digitalnya sendiri yaitu digital yuan,untuk menyaingi kekuatan dollar yg masih mengunakan uang fisik,rencananya yuan akan dijadikan alat tukar dinegaranya secara masif dan dijadikan alat transaksi internasional pada dekade2 berikutnya,uang digital lebih pleksible tidak perlu transaksi melalui bank2 central yg dikuasai AS.Yg jadi masalh alibaba telah meluncurkan alipay sejak bebrapa tahun yg lalu dan telah digunakan secara luas oleh masyrakat china,alipay bukan sekedar dijadikan alat transaksi tapi alipay dengan Ant financial menawarkan juga kredit bagi masyrakat dan pelaku usaha kecil menengah tanpa aggunan.

Inilah ketakutan pemrintah china,dengan begitu kuatnya gurita bisnis Alibaba grup,pemerintah khwatir bila Ant grup jadi IPO dan sucses masyrkat lebih suka meminjam credit pada fintech alipay,maka uang digital china akan tidak berkembang,begitu juga bank2 china akan gulung tikar dikarnakan aturan negara china setiap creditor harus memiliki jaminan sebagai agunan dan jelas bank2 china akan kalah saing.

Maka Jack Ma menyindir bahwa sistem keuangan china sudah ketinggalan jaman dan dipimpin oleh orang tua yg tidak mengerti perkembangn jaman,jelas kata2 ini membuat gerah petinggi PKC dan pejabat bank china yg hadir,tidak lama stelah itu Jack Ma menghilang tanpa kabar mungkin dibunuh atau dibui seumur hidup dichina sudah hal biasa bagi siapapun yg tidak sejalan dengan pemerintah china hilang tanpa kabar bahkan sebelum-sbelumnyapun sudah bnyak pengusha atau pejabat china yg hilang tanpa kabar.

Bagi china siapun anda harus bisa sejalan dengan pemerintah.Tuduhan pemerintah china pada Jack Ma terlalu ambisius.Jack Ma dengan gurita bisnisnya membuat masyrat lebih hedonis dan bepoya-poya banyak rakyat miskin terjerat hutang,Jack Ma menjadi benar2 Capitalis,Jack Ma hanya memilki 5%saham alibaba grup,selebihnya investor asing dari AS dan softbank.Bagi china hal ini berbahaya karna tidak sesuai dengan prinsip ekonomi china yg mengagp pemerintah harus meiliki control,tidak sepenuhnya harus sesuai dengan pasar demi keuntungn investor apalgi pemilikinya pihak asing.

Intinya china tidak ingin transaksi keuangn negarnya dibanjiri oleh dollar dengan banyaknya investor asing yg menanamkn modalnya di Ant grup sama saja megkonvesrsikan dollar menjadi alipay dan alipay bisa menguasai keuangan negara china,itu bisa menjadi bencana keuangn china bila dibiarkan,nanti yg berkuasa dichina adalah orang sperti ini.

Uang yg beredar di china adalah ini

Bukan ini


Pemerintah Tiongkok bukan takut dengan Jack Ma, pemerintah Tiongkok takut rakyatnya menderita karena salah mengambil keputusan atas usaha yang dimiliki oleh Jack Ma.

Karena kalau salah mengambil keputusan, rakyat bukan marah pada Jack Ma, tapi pada pemerintah Tiongkok.

Apa kesalahan Jack Ma?

Sumber gambar[1] (gambar mungkin memiliki hak cipta)


Perusahaan Jack Ma yang akan go public adalah Ant Financial adalah perusahan Payment Processing, seperti kartu kredit Visa, Master dan lainnya. Tetapi Ant Financial (AF) bekerja menggunakan Artificial Intelligence (AI), sehingga lebih effisient.

Secara perlahan AF merubah bentuk usahanya, orang dapat menyimpan uang, dapat juga meminjam uang dari AF dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika bicara simpan pinjam bukan lagi ranah dari AF, bukan ranah dari Payment Processing, ini sudah menjadi Bank online yang menggunakan AI. Bank di Tiongkok ada aturan yang ketat, seperti juga di Indonesia ada modal minimum dari sebuah Bank, AF tidak memiliki modal sebesar itu, yang tentunya tidak dapat dianggap sebagai bank.

AI sendiri adalah hal baru, karena belum ada uji coba yang sesungguhnya, maka resiko kegagalan dianggap sangat besar, karena dalam tahap uji coba. Hal ini yang juga menjadi kekhawatiran para pengawas keuangan / ekonomi Tiongkok.

Karena AF bukan lagi perusahaan payment processing, dan ingin go public, yang artinya kalau go public, bisa dibeli oleh siapapun, dan jika pemiliki usaha mau melakukan sesuatu yang tidak diinginkan dapat mengganggu ekonomi Tiongkok, karena pelanggaran inilah maka Jack Ma harus menyelesaikan urusannya sesuai aturan Tiongkok.

Jack Ma harus merubah usahanya dalam bentuk yang sesuai aturan atau memecah usahanya menjadi beberapa perusahaan agar tidak melanggar aturan yang berlaku. Jika Jack Ma memenuhi aturan yang berlaku tidak ada masalah baginya.

Tiongkok butuh Jack Ma, tapi Jack Ma harus tau aturan demi kebaikan dirinya, anak-cucunya, bangsanya, negaranya dan dunia. Jika ia melakukan kesalahan, karena perusahaannya sangat besar, bisa menggoncang ekonomi Tiongkok dan dunia.

Edited (7-Januari 2021, 12:30):

Gak berani jawab Jack Ma berada di mana, tapi setelah ada beberapa berita yang muncul, baru berani jawab, Jack Ma berusaha tidak muncuk ke publik. Silahkan simak jawaban berita ini:

Kasus yang sama pernah terjadi pad Fan Bingbing, seorang artis yang tiba-tiba menghilang sekitar 3 bulan, lalu muncul lagi. Hal ini karena ia ketauan tidak bayar pajak, setelah urusan pajak selesai, ia muncul ke publik lagi.

Sebagai informasi, Jack Ma adalah anggota Partai Komunis Tiongkok, Jack Ma is a Communist Party member – so what?



Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Kekuatan Terbesar Jack Ma Yang Sangat Ditakuti Pemerintah Tiongkok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini