Orang ini melakukan pembedahan untuk dirinya sendiri

0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
Artikel Terbaru Lainnya :






Perkenalkan, dr. Leonid Rogozov.

Beliau adalah seorang dokter yang ditempatkan di Stasiun Novolazarevskaya di Antartika dengan penjelajah Soviet lainnya pada tahun 1961. Selama tinggal di sana, ia mulai mengalami radang usus buntu akut. Kondisinya cukup parah sehingga dia perlu segera dioperasi untuk memperbaiki kondisinya. Sayangnya, tidak ada pilihan transportasi untuk keluar dari kamp karena badai salju yang hebat. Rogozov juga satu-satunya dokter di seantero stasiun.



Antibiotik dan perawatan lainnya diupayakan untuk menyembuhkannya namun tidak berhasil. Rogozov kemudian memutuskan untuk melakukan operasi usus buntu pada dirinya sendiri. Di bawah ini adalah kutipan dari ringkasan operasi bedah Dr. Rogozov, yang berlangsung selama 1 jam 45 menit.

“Aku mengoperasi tanpa sarung tangan. Aku mengalami kesulitan untuk melihat. Cermin sedikit membantuku, tetapi juga menghalangi dan menunjukkan bayangan yang terbalik sehingga cukup merepotkan jadi aku bekerja terutama dengan mengandalkan sentuhan. Pendarahan yang kualami cukup berat, dan aku melakukannya dengan perlahan tapi pasti. Ketika membuka lapisan peritoneum, aku merobek usus buntu dan harus menjahitnya. Ternyata ada lebih banyak cedera di sana sini dan aku tidak melihatnya ... Aku semakin lemah kepalaku serasa berputar. Setiap 4-5 menit aku beristirahat selama 20-25 detik. Akhirnya kumenemukannya, usus buntuku yang terkutuk! Dengan rasa ngeri aku melihat dasarnya yang sudah berwarna gelap. yang berarti bahwa sehari lagi akan pecah dan mungkin saja aku tidak akan terselamatkan jika menunggu besok ... Pada saat aku menyingkirkan usus buntuku sendiri : jantungku berdebar kencang dan terasa melambat, tanganku terasa seperti karet. Yah, kupikir, ini akan berakhir buruk. Dan kemudian aku menyadari bahwa, pada dasarnya, aku selamat”.

Dia akhirnya membuat pulih total dan setibanya kembali ke Uni Soviet, dianugerahi Orde Panji Merah Buruh yang prestisius. Operasinya adalah salah satu kasus operasi sendiri paling terkenal yang pernah ada.



Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Orang ini melakukan pembedahan untuk dirinya sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya sobat 🙂

Artikel Terkait Lainnya



Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini